Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

By Moneteize Admin Pada Senin, 28 Januari 2013 1 komentar
Pada postingan yang dahulu kita telah membahas tentang "apa itu Paypal ?", bagi yang ingin membacanya silakan menuju kesana.

Cara Membuat Akun Paypal

Mengutip informasi yang telah dikupas pada blognya Taufan Prakoso, Berikut kami mencoba meringkas langkah-langkah membuat acount Paypal.

Dalam membuat akun Paypal nantinya akan ada 3 pilihan akun keanggotaan yaitu :
  • Akun Personal - Pada tipe ini, kita bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain dan sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card,.
    Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.
  • Akun Premier - Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.
  • Akun Business - Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.
PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

1. Daftar Paypal
Kunjungi situs Paypal.com, lalu Klik Sign Up.
Anda tidak perlu memiliki kartu kredit untuk membuatnya.

Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

2. Pilih Akun Paypal
Disarankan menggunakan akun paypal dengan jenis akun primer, supaya bisa menerima dan mengirimkan balance paypal seperti penjelasan sebelumnya.
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

3. Isi Data Informasi
Silahkan isi data dan informasi diri Anda dengan benar dan lengkap.
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

Setelah selesai mengisi form pendaftaran, klik tombol "Setuju dan Buat Rekening".
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, silahkan lewati dan "Masuk ke Rekening Saya"
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

4. Aktifkan Rekening Paypal
Untuk mengaktifkan rekening paypal, anda wajib mengkonfirmasikan alamat email yang anda gunakan sebelumnya untuk mendaftar paypal. Pertama klik tautan "Konfirmasi alamat email" yang berada pada pojok kanan atas (lihat gambar di bawah).
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

Untuk mudahnya, anda bisa langsung klik tautan yang ada pada langkah 2 (lihat gambar di bawah, yang ditandai dengan garis warna merah).
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya
Setelah itu buka jendela/tab baru dan masuk ke email anda (email yang tadi anda gunakan untuk mendaftar paypal), lihat dan cek email dari service@intl.paypal.com, lalu lihat kode konfirmasinya. Catat kode konfirmasi tersebut.
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya
Setelah mencatat kode konfirmasi, balik pada jendela/tab sebelumnya lalu salin kode konfirmasi tersebut pada kolom yang telah disediakan.
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

5. Buat Pertanyaan Keamanan
Setelah memasukkan kode konfirmasi, selanjutnya anda diminta untuk membuat pertanyaan keamanan. Silahkan anda membuat pertanyaan keamanan (harap pertanyaan keamanan dan jawabannya juga dicatat pada kertas/notepad dan disimpan baik-baik untuk jaga jaga)
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya
dan..
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

Akun paypal anda sudah aktif, namun masih terbatas hingga USD 100,00 (seratus dollar). Anda bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara verifikasi paypal melalui kartu kredit atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card)
Langkah selanjutnya adalah :

Membuat Verifikasi akun Paypal dengan VCC

VCC adalah kependekan dari Virtual Credit Card.

Saat pertama kali anda mendaftar Paypal pasti status paypal anda adalah unverified artinya keanggotaan anda di paypal masih belum di akui atau belum terverifikasi. Kerugian account unverified adalah jumlah transaksi di batasi dan tidak bisa di cairkan ke bank lokal di indonesia serta tidak bisa di gunakan untuk berbelanja di toko online yang mengharuskan Paypal anda verified. Selain itu biasanya kontes-kontes berhadiah dollar yang banyak bertebarab di internet mengharuskan peserta nya untuk me-verifikasi account Paypal nya. Rugi bukan klo Paypal kita tidak di verifikasi? tapi anda tidak perlu takut karena mengubah status paypal unverified menjadi verified sekarang sangat mudah sekali, dan anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengubah status Paypal anda menjadi verified. Untuk verifikasi paypal ini anda tidak perlu kartu kredit, jadi bagi anda yang tidak punya kartu kredit bisa verifikasi paypal.

Keuntungan menggunakan Paypal dengan status verified adalah :
1. Tidak ada limit transaksi.
2. Bisa di cairkan ke bank indonesia (BCA, Bank Mandiri dll ).
3. Bisa di gunakan untuk berbelanja di mercant online dimanapun.
4. Beberapa kontes berhadiah di internet mengharuskan Paypal anda berstatus verified.

Agar account Paypal Anda menjadi verified saya merekomendasikan Anda untuk mengunjungi :
www.vccmurah.com
Disana Anda akan mendapat tuntunan nya secara detail bagaimana cara me-verifikasiaccount Paypal Anda sehingga kini Anda bisa lebih banyak mendapatkan keuntungan dari hal-hal yang berbau dollar di dunia maya.
Ok. Semoga informasi ini bermanfaat.
Referensi dan gambar : http://topan.web.id, http://caramendaftarpaypal.blogspot.com
Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya

1 komentar di Cara Membuat Akun Paypal dan Verifikasinya:

ryan mengatakan... 1 Mei 2014 01.22

sangat membantu postingannya.. ditunggu kunjungan baliknya.. :)